Mobil Pribadi Membuat Obesitas Meningkat

Posted: May 18, 2011 in Uncategorized
Obesitas dapat dipicu tidak hanya oleh makanan, tetapi juga kurangnya latihan dan jarang melakukan aktivitas. Studi menunjukkan bahwa kendaraan pribadi seperti mobil dapat juga membuat orang menjadi lebih gemuk.

“Mengemudi lebih bisa membuat orang lebih banyak dan lebih berat. Kurangnya aktivitas kumulatif pada gilirannya dapat menyebabkan orang untuk menjadi gemuk, “kata Sheldon H. Jacobson, profesor ilmu komputer dan Direktur Laboratorium simulasi dan optimasi di Illinois, seperti yang dilaporkan oleh Health24, Senin (16/05/2011).

Jacobson berkata bahwa melompat dalam penggunaan kendaraan antara 1950 sampai sekarang telah dikaitkan dengan meningkatnya tingkat obesitas.

“Anda dapat berpikir obesitas sebagai ketidakseimbangan energi. Orang-orang makan makanan yang merupakan bentuk energi dan kemudian menggunakannya untuk bergerak. Tapi melihat selama tahun 1960, mobil menjadi utama moda transportasi, begitu banyak, yang sebenarnya dirancang sebagai suatu cara hidup. Ketidakseimbangan energi ini adalah dalam gilirannya dapat menyebabkan obesitas, “kata Jacobson.

Menganalisis hubungan antara kendaraan untuk digunakan dan obesitas, bersama dengan siswa Douglas M. Jacobson Raja dan Rong Yuan tahunan studi perjalanan kendaraan per mengemudi lisensi (SIM) sebagai ukuran total menetap waktu untuk satu adalah penerus.

Sebelumnya, Jacobson mempelajari efek paling mengemudi dan tumbuh kecenderungan obesitas di Amerika Serikat dapat menyebabkan konsumsi bahan bakar yang berlebihan. Dan studi ini baru mencari hubungan antara berat badan dan efek dari sebagian besar mengemudi.

Setelah menganalisis data dari statistik nasional yang diukur antara 1985 hingga 2007, Jacobson menemukan bahwa penggunaan kendaraan berkorelasi dalam kisaran 99 persen tahunan peningkatan obesitas.

“Ketika Anda duduk di mobil Anda tidak melakukan apa pun, sehingga tubuh hanya diperbolehkan untuk membakar kurang energi. Dan jika Anda makan makanan di dalam mobil, itu menjadi lebih buruk lagi,”kata Jacobson.

Tidak hanya di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, di negara berkembang yang mulai menyertakan kendaraan pribadi sebagai cara hidup, obesitas terus meningkat.

“Di tempat-tempat seperti Cina dan India, di mana mobil yang lebih kompetitif dengan sepeda dan berjalan sebagai moda transportasi, obesitas lebih dan lebih,” kata Jacobson.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s