Mobil Pribadi di Indonesia Menguras 46 Persen BBM

Posted: May 25, 2011 in Uncategorized
Jakarta (Indonesia Citra): kuota 46% premi (BBM) subsidi dinikmati oleh mobil pribadi konsumen. Sisa 54% dinikmati oleh user transportasi darat lain baik kendaraan roda dua, empat- dan bis umum.
“Konsumsi bahan bakar bersubsidi pada tahun 2010, mobil mobil pribadi dengan jumlah sekitar 46%. Transportasi darat yang tersisa, “kata Managing Director Pertamina, Karen Agustiawan pada sidang dengan anggota Komisi VII di sini pada hari Senin (07/03/2011).
Menjelaskan, sosok yang mewakili penggunaan terbesar transportasi darat. Angkutan mengkonsumsi 15% dan 39% motor.
“Untuk persyaratan penggunaan, konsumsi transportasi darat premium (premi) mencapai 99%. Berdasarkan wilayah, Jawa-Bali adalah masih wilayah dengan konsumsi premi terbesar sepanjang tahun 2010 yaitu 59%, “ia menjelaskan.
Ditambahkan oleh Karen, usaha kecil dan lain-lain hanya mengkonsumsi sebesar 0,37%, perikanan sektor mengkonsumsi hanya 0,10% dan transportasi laut hanya 0.13%.
“Menurut survei Bank Dunia, subsidi masih tidak baik ditargetkan kkarena masih menikmati oleh kelompok mampu,” kata Karen.
Karen disampaikan, berdasarkan data aktual distribusi PSO bahan bakar (subsidi bahan bakar) di 2006-2010, terjadu peningkatan rata-rata sebesar 8% premi distribusi.
Pencairan premi di 2010 mencapai 22,92 juta KL dengan peningkatan sebesar 8% dari 2006-2010. Untuk bahan bakar diesel ada peningkatan sebesar 5% / tahun dengan perhitungan tahun yang sama. Penurunan terjadi di 30% dari konsumsi minyak bumi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s