Spesifikasi Esemka Tidak Kalah Dengan Mobil Pabrikan

Posted: February 2, 2012 in esemka rajawali
Tags:

Spesifikasi mobil Esemka yang digunakan Walikota Solo Surakarta Jokowi, teknologinya tidak kalah dengan mobil buatan pabrikan . Mobil Esemka memiliki Mesin DOHC, 16 valve, dan sudah multi point injection dengan merek mesin Esemka 1.5i dengan 4 silinder segaris.

Tenaga yang dicapai mencapai 105 HP pada 5.500 rpm sehingga karakter mesin berdaya besar pada putaran tinggi. Panjang mobil Kiat Esemka 5.035 milimeter, tinggi 1.608 mm, dan lebar 1.620 mm dengan kapasitas tujuh penumpang. “Kalau kursi belakang dilipat, ada ruang bagasi 1,8 meter kubik dan lima penumpang. Tangki bensinnya bisa membawa 75 liter, perbandingannya satu liter untuk 12 kilometer (dalam kota) dan 13,5 kilometer (luar kota)

 

Suspensi yang digunakan adalah double whisbone untuk bagian depan dan bagian belakang menggunakan pegas daun axle rigid sehingga cukup nyaman saat dikendarai di jalanan berlubang.

Untuk fitur mobil Kiat Esemka sudah mengadopsi teknologi seperti :

power steering, power window, dan central lock. Kemudian ada sensor parkir dan pendingin udara double blower.

Dia menyebut dari segi volume, mobil itu sekelas dengan Ford Everest atau Mitsubishi Pajero, tapi dengan mesin yang lebih kecil. “Kalau dari segi mesin, sama seperti Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza,” jelasnya.

Kelemahan mobil ini adalah tenaga mobil yang terasa kurang mumpuni, apalagi sedang menanjak mobil ini kurang bertenaga karena tenaga mobil yang kecil pula.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s